Hingga Oktober, Realisasi PAD Dinas Kelautan dan Perikanan Capai 102,39 Persen

Selasa, 12 November 2013

Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sinjai, hingga bulan Oktober 2013 telah melampaui target penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Sinjai.

Sampai bulan oktober 2013 telah mencapai Rp. 163 juta lebih dari target PAD yang ditetapkan sebesar Rp. 160 juta,  atau telah mencapai persentase 102,39 persen.

Adapun Jenis pendapatan ini bersumber dari sewa Tambak Cilellang, retribusi izin usaha perikanan dan sewa Excavator.

Sumber pendapatan yang telah melebihi target ini berasal dari Sewa Tambak Cilellang yang sebelumnya ditargetkan memperoleh PAD sebesar Rp. 30 juta, saat ini telah terealisasi Rp. 37 juta lebih  atau mencapai 125 persen.

Meski secara keseluruhan telah melampau target, namun beberapa sumber pendapatan lainnya belum terealisasi sepenuhnya, seperti retribusi Izin Usaha Perikanan dari target Rp. 70 juta saat ini baru mencapai Rp. 63 juta lebih atau baru mencapai 90,35 persen sedangkan sewa excavator telah mencapai realisasi 96,7 persen

Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sinjai Optimis bahwa sisa target pencapaian PAD yang tersisa  9,65 persen dari retribusi izin usaha perikanan dan Rp. 3,3 persen dari sewa excavator akan terealisasi sebelum akhir tahun. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .