Kesatuan Gerak PKK KB–KES Tahun 2013

Senin, 18 November 2013

Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Badan Pembemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KB) Sinjai melakukan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB–KES Tahun 2013 di Kecamatan Bulupoddo, Senin (18/11). 

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Puskesmas Bulupoddo dengan dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, HJ. Rahmatia Sabirin Yahya.

"Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB–KES ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Oktober sampai Desember disemua kecamatan, dan untuk tahun ini telah memasuki tahun ke 18", Ungkap Hj. Rahmatia saat menyampaikan sambutannya. 

Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Keluarga Berencana (KB) lanjutnya, merupakan salah satu dari 10 program pokok PKK, yang juga merupakan program nasional.

Sedangkan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB –KES Tahun 2013 terdiri dari beberapa aspek seperti aspek PKK berupa pembinaan Kelompok Dasawisma, pembinaan Posyandu, menggerakkan atau memotivasi keluarga ikut KB. 

Kemudian aspek KB yang meliputi pelayanan KB Baru dan KB Aktif, Pembinaan Institusi Masyarakat, Pembinaan Poktan, Pembinaan UPPKS serta Aspek kesehatan meliputi pemeriksaan ibu hamil,penimbangan bayi dan balita, pemeriksaan gigi, serta penyuluhan pola hidup bersih dan sehat.

"Kepada seluruh jajaran TP PKK kecamatan hingga RT/RW sampai kelompok Dasawisma agar kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB –KES Tahun 2013 dapat dilaksanakan dengan baik", Pinta Hj. Rahmatia dihadapan para Pengurus PKK Kecamatan. 

Sebagai mitra kerja pemerintah agar kiranya memperhatikan Visi KB Penduduk Tumbuh Seimbang 2015 serta misi mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera. 

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai bersama rombongan juga menyaksikan secara langsung pelayanan KB berupa suntik KB dan kegiatan penimbangan bayi atau balita di Pos Pelayanan Terpadu di Bulupoddo. (H/Clk)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .