Konsultasi Publik RPJMD Kabupaten Sinjai Tahun 2013-2018

Kamis, 14 November 2013

Agar Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sinjai Tahun 2013–2018 sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat, Bappeda Kabupaten Sinjai menggelar Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sinjai tahun 2013–2018, Kamis (14/11) bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Lama.

Kepala Bappeda Sinjai Drs.H. Andi Talha mengatakan tujuan konsultasi publik ini untuk mendapatkan masukan substansi untuk penyempurnaan kebijakan, strategi dan guna penyusunan Rancangan RPJMD Kabupaten Sinjai Tahun 2013-2018.

"Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai sasaran, tujuan, strategi umum dan program prioritas pembangunan sehingga ada kesepakatan yang bisa menjadi pedoman dalam pembangunan lima tahun kedepan.

Kepala Bappeda Propinsi yang diwakili oleh Ir. Muh. Marhum Lathief menjelaskan bahwa Forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RPJMD ini merupakan forum penting guna membantu memastikan bahwa isu strategis pelayanan, tujuan dan sasaran, kebijakan, program dan kegiatan yang akan dimuat dalam dokumen rancangan awal Renstra.

Sementara itu Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmah B. Situru ketika membuka acara ini mengatakan bahwa RPJMD merupakan dokumen manajerial bagi kepala daerah dan perangkatnya yang dijadikan sebagai pedoman  dan memuat arah dan strategi pembangunan.

"SKPD harus mampu merespon kebutuhan dan aspirasi para pemangku kepentingan pelayanan SKPD serta mendukung pencapaian Visi dan Misi Bupati Sinjai tahun 2013-2018," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kepala SKPD, Kabag, Camat, tokoh masyarakat/pemuda serta perwakilan LSM. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .