Korpri Sinjai Sosialisasi Tata Cara Pemakaman PNS

Senin, 18 November 2013

Puluhan pegawai di Lingkup Pemkab Sinjai mengikuti Sosialisasi tentang Tata Cara Pemakaman PNS yang dilaksanakan oleh KORPRI Kabupaten Sinjai, Senin (18/11) di Ruang Pola Kantor Bupati Lama. 

Sosialisasi tersebut berlangsung selama sehari dan dibuka oleh Asisten Tata Praja Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong didampingi Sekretaris Dewan Pembina Korpri Kabupaten Sinjai, Muh. Nur Abdullah.

Dalam sambutannya, Andi Halilintar, mengatakan Korpri lahir dari dasar pemikiran yaitu untuk meningkatkan peran Pegawai Republik Indonesia agar lebih berdaya guna bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara yang diimbangi pula dengan peningkatan kesejahteraan anggota Korpri. 

"Memberikan kesejahteraan kepada anggota Korpri maupun keluarganya bukan hanya pada saat masih hidup, namun juga harus memberika perhatian, penghormatan atas jasa dan pengabdian mereka di saat anggota Korpri meninggal", Terangnya. 

Lebih lanjut, dengan adanya edaran dari pemerintah tentang tata cara upacara persemayaman dan pemakaman anggota Korpri/PNS menjadi suatu bentuk keseriusan pemerintah untuk memberikan penghormatan dan perhatian pemerintah. 

"Selain upacara persemayaman dan pemakaman, bagian lain yang tidak kalah penting adalah dengan memberikan perhatian kepada pengurusan jenazah serta hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan jenazah sebelum upacara berlangsung sebagai upaya memberikan keringanan kepada keluarga jenazah", Tambah Andi Halilintar mewakili Bupati. 

Dengan sosialisasi ini diharapkan pada tahun 2014 upacara persemayaman dan pemakaman bagi anggota Korpri/PNS yang meninggal dunia sudah dapat dilaksanakan.

Kegiatan sosialisasi tata cara pemakaman PNS ini menghadirkan pemateri dari Kodim 1424 Sinjai dengan diikuti sekitar 40 peserta yang berasal dari SKPD dan instansi vertikal. Materi yang disampaikan adalah Tata Cara Upacara Persemayaman Bagi Anggota Korpri/PNS , Tata Upacara Pemakaman Bagi Anggota PNS/Korpri serta praktek kedua tata cara upacara tersebut. (H/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .