KPU Sinjai Sosialisasi Pemilu di Kalangan Pelajar

Rabu, 27 November 2013

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 kepada pemilih pemula atau pelajar bertempat di Hotel Srikandi Sinjai, selasa (26/11).

Ketua KPU Sinjai, M. Arsal Arifin mengatakan, pihaknya ingin mengajak pemilih pemula berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2014 mendatang.

“Melalui sosialisasi ini, pemilih pemula mendapat informasi dan pengetahuan tentang pemilu. Mereka juga diberi pemahaman bahwa golput atau tidak menggunakan hak pilih bukanlah sebuah pilihan,” ujarnya.

Sosialisasi terhadap para pemilih pemula, kata dia, menjadi kegiatan penting agar para pemilih pemula ikut berpartisipasi dengan menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi tahun depan.

Arsal berharap, pelajar yang ikut sosialisasi bisa menularkan pengetahuannya kepada teman-teman, maupun orang di sekitarnya untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2014.

Dalam Sosialiasi itu antara lain dijelaskan, dalam pemilu nanti warga tidak lagi mencontreng tetapi kembali mencoblos. 

Selain itu pihak KPU Sinjai juga menegaskan bahwa dalam pemilu nanti tidak boleh ada paksaan dalam menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .