Mahasiswa Akpar Makassar Observasi Objek Wisata Sinjai

Jumat, 01 November 2013

Puluhan  mahasiswa Akademi Pariwisata (Akpar) Makassar melakukan observasi di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan  sejak  30 - 2 November 2013 salah satunya adalah di kabupaten Sinjai.

Mahasiswa beserta rombongan ini diterima di kantor Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) oleh kepala Diskominfobudpar Sinjai, Muh. Irvan,  Jumat (01/11) Pagi.

Salah satu dozen  mahasiswa  jurusan manajemen pariwisata, Margareta W, mengatakan dirinya bersama rombongan terjun langsung kelapangan untuk melakukan observasi mengunjungi kawasan objek wisata di Sinjai, Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa.

Lebih jauh dirinya mengatakan rombongan mahasiswa semester 3 ini dalam tahap pembelajaran tentang bagaimana meningkatkan potensi wisata, serta  melihat secara langsung bagaimana akses dan fasilitas di setiap objek wisata serta mencari apa yang menjadi kendala dan kelemahan atau kekurangan di dalam  objek wisata.

Rombongan ini sebelumnya telah mengunjungi kabupaten Bulukumba dan rencananya setelah di Kabupaten Sinjai, mereka akan melanjutkan observasi di  kabupaten Bone. (Lail)


 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .