Pelatihan Kader Da'i Sangat Penting Sejak Dini

Senin, 04 November 2013

Pelatihan kader da'i cilik tingkat Kabupaten Sinjai, Senin (04/11) siang,  dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Tayyeb A. Mappasere,  di aula RM. Nikmat Sinjai. Pelatihan ini dilaksanakan oleh Bagian Administrasi Kesra Setdakab  bekerja sama dengan BKPRMI Kabupaten Sinjai.

Ketua panitia A. Ikbal mengatakan pelatihan da'i cilik sangat di butuhkan sejak dini karena Kabupaten Sinjai saat ini kekurangan da'i. Hal ini dipandang sangat penting selain sebagai filter juga untuk melahirkan bibit atau kader da'i sejak dini.

Dalam sambutannya Sekkab mengatakan di era komunikasi, informasi dan teknologi saat ini  begitu mudah di akses oleh kalangan pelajar olehnya itu perlu dari sekarang dilakukan pembinaan dibidang keagamaan agar anak - anak tidak mudah terpengaruh oleh budaya - budayaluar yang tidak sesuai dengan norma dan budaya bangsa Indonesia.

Lebih jauh dia menjelaskan saat ini kabupaten Sinjai kekurangan da'i olehnya itu dirinya sangat berharap agar pelatihan ini benar - benar diperhatikan serta memberikan pembinaan yang berkesinambungan sehingga dimasa yang akan datang bisa mendapatkan kader yang lebih berkualitas serta berakhlak yang baik. "Ceramah atau dakwah yang disampaikan seharusnya bisa menyesuaikan dengan jaman" Tambahnya.

Materi yang diberikan dalam pelatihan ini diantaranya retorika dakwah, metodologi penyusunan naskah ceramah serta cara membawakan ceramah. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari,  4 - 5  November 2013. Peserta pelatihan ini utusan masing - masing kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.(Lail/AM)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .