Pembinaan Kelompok Kesenian Daerah Di Sinjai

Rabu, 27 November 2013

Foto: Pembukaan Pertemuan kelompok media tradisional pertunjukan rakyat d Aula Diskominfobudpar 12/11Dinas Komunikasi Informtika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Kabupaten Sinjai terus melakukan pembinaan terhadap kelompok kesenian daerah ataupun sanggar seni yang ada di sinjai.

Pembinaan kelompok kesenian daerah tersebut, berlangsung selama dua hari yang dimulai, Rabu (27/11) bertempat di Gedung Wisma Hawai Sinjai.

Plt. Kadis Diskominfobudpar Sinjai, Yassin Amin mengatakan kegiatan ini tidak hanya merupakan wujud dari sebuah kreativitas bernilai positif, tetapi juga memiliki manfaat yang besar didalam pembinaan seni budaya daerah khususnya di Kabupaten Sinjai dan SulSel pada umumnya.

"Seni budaya daerah sesungguhnya adalah bahagian utuh dari pelaksanaan pendidikan khususnya pendidikan membangun karakter bangsa yang didalamnya beraneka ragam budaya kesenian daerah dari seluruh nusantara yang patut kita gali bersama dan dilestarikan", jelasnya saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, pihaknya juga menitip harapan kepada segenap penggiat dan pemerhati seni agar lebih meningkatkan peran aktifnya kepada daerah. Kegiatan ini merupakan wahana terbaik untuk lebih meningkatkan kapasitas dalam hal ini skill dan pengetahuan sanggar seni maupun kelompok kesenian daerah.

"Kepada para peserta dalam hal ini kelompok kesenian daerah agar dapat menyerap ilmu maupun praktek yang diberikan oleh pemateri, karena ditangan andalah masa depan seni budaya daerah kita dapat terus eksis serta bagaimana dapat berperan aktif terhadap pemerintah", Pintanya.

Pembinaan terhadap kelompok kesenian daerah yang dilaksanakan itu mengusung tema "Melalui Pembinaan Seni Kita Tingkatkan Kapasitas Kelompok Kesenian Daerah". Salah satu materi yang diangkat dalam pembinaan ini yakni mengenai proses penggarapan sebuah karya tari.  (A.Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .