Pemkab Jalin Kersama dengan PKP2A II LAN

Kamis, 07 November 2013

Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati H. Sabirin Yahya memberikan perhatian penuh pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), termasuk aparatur pemerintah. 
Untuk itulah Pemkab Sinjai melakukan kerjasama dengan Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) II Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang berkedudukan di Makassar.

Kerjasama ini diwujudkan dalam penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemkab Sinjai dengan PKP2A II LAN, Rabu (6/11) kemarin di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Penandatanganan MoU oleh Bupati H. Sabirin Yahya dan Kepala PKP2A II LAN Dr. Muhammad Idris, M.Si ini disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Muhtar Mappatoba, Sekertaris Daerah, Para Asisten dan sejumlah Pimpinan SKPD serta aparatur Pemkab Sinjai.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatangan nota kesepahaman ini berupa pengkajian dan pengembangan administrasi pemkab serta peningkatan kompetensi bagi aparatur pemkab Sinjai.

"Tujuan kerjasama ini untuk menguatkan kemitraan antara pemkab Sinjai dengan LAN melalui pengembangan administrasi dan peningkatan kompetensi aparatur daerah," ungkapnya.

Sabirin berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas sumber daya aparatur pemkab Sinjai.

Kepala PKP2A II LAN M.Idris pada kesempatan tersebut menjelaskan, pihaknya akan melakukan yang terbaik dalam rangka pembinaan aparatur pemerintahan Pemkab Sinjai. Kepercayaan oleh Pemkab Sinjai kepada PKP2A II LAN ini akan dilaksanakan dengan baik. Seiring dengan perkembangan jaman saat ini, aparatur dituntut untuk mampu menghadapai serta mengatasi berbagai persoalan yang terkait dengan bidang tugas pelayanan publik.

"Kami akan bicarakan tentang teknis pelaksanaannya, dengan demikian aparatur Pemkab Sinjai mempunyai kualitas yang memadai, sehingga dapat menunjang kepala daerah melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan masyarakat di berbagai sektor," ujarnya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .