Pengunjuk Rasa Minta KPU Transparan dan Profesional

Rabu, 06 November 2013

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menggelar aksi unjuk rasa di jalan Persatuan Raya Sinjai, Selasa (5/11). Aksi tersebut dimulai di depan Kantor Diskominfobudpar Sinjai kemudian melanjutkan aksinya di Kantor KPU Sinjai.

Koordinator aksi, Supriadi di depan kantor KPU Sinjai menyampaikan tuntutan meminta KPUD Sinjai, agar transparan dalam melakukan perekrutan relawan di internal KPU Sinjai, serta menuntut agar KPU Sinjai lebih profesional dalam melakukan tugasnya.

“KPUD Sinjai dianggap tidak melakukan keterbukaan informasi dalam menerapkan aturan PKPU No 1 tahun 2013. Kami sangat menyayangkan pihak komisioner KPUD Sinjai yang baru ini tidak profesional dalam melakukan kinerjanya. Serta terdapat beberapa kejanggalan dalam melaksanakan tugasnya seperti lamban dalam melakukan tahapan-tahapan Pemilu, padahal Pemilu 2014 sudah diambang pintu,” ungkap Supriadi.

Kesal terhadap Komisioner Sinjai karena tak satu pun anggota komisioner yang  menemui mereka. Aksi yang sebelumnya berjalan damai, pengunjuk rasa melakukan pencoretan di dinding kantor KPU dengan menggunakan piloks sebelum meninggalkan kantor KPU Sinjai.

Insiden ini ditanggapi oleh Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal, saat dikonfirmasi  pihaknya menerima aksi tersebut sebagai masukan untuk memperbaiki kinerja mereka.

“Kami sangat merespon dengan baik aksi mahasiswa tersebut sebagai masukan bagi kami untuk memperbaiki kinerja di KPU Sinjai. Namun sangat disayangkan aksi yang dilakukan mahasiswa tidak terpuji dengan mencoret-coret dinding kantor KPUD Sinjai,” tutur Arsal.

Pihaknya sebenarnya ingin menemui pengunjuk rasa tersebut, tetapi sebelum dirinya datang, pengunjuk rasa sudah bubar. “Tidak ada orang di Sekertariat KPU karena hari libur, jadi bukan kami tidak mau menemui. Begitu saya datang mereka sudah bubar” jelasnya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .