Penyerahan Kembali Ramperda Tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2013

Senin, 18 November 2013

DPRD Sinjai menggelar rapat paripurna dalam rangka penyerahan kembali Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2013, Kamis (15/11), di ruang rapat DPRD Sinjai.

Penyerahan kembali rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya serta para unsur Muspida, Sekkab Sinjai dan para Kepala SKPD dan Kepala Bagian Setdakab Sinjai serta para anggota DPRD Sinjai.

Ketua DPRD Sinjai yang memimpin rapat tersebut mengatakan, beberapa tahap pembahasan telah di lalui, dan perlu diketahui bahwa APBD merupakan produk bersama antara legislatif dan eksekutif dimana dewan terlibat langsung secara aktif dalam menentukan arah dan kebijakan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah dalam kurung waktu tertentu.

"Tentu hal ini merupakan bagian dari tekat kita semua untuk mewujudkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah, yang harus dipertahankan guna untuk lebih meningkatkan kemitraan dan kebersamaan dalam melaksanakan pembangunan didaerah ini demi terciptanya penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik", Terangnya.

Semua ini menurutnya akan tercapai bilamana seluruh SKPD selaku pengelolah anggaran dalam melakukan kegiatan senantiasa mengacu kepada prinsip-prinsip anggaran seperti keadilan anggaran, efesiensi dan efektifitas anggaran, transparansi dan akuntabilitas anggaran.

Sementara itu, Bupati Sinjai, dalam sambutannya mengatakan dengan selesainya pembahasan rancangan APBD dan penetapan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten sinjai tahun anggaran 2013 ini, maka tentu tugas berat akan menanti kita yakni pelaksanaan perubahan APBD tahun anggaran 2013, karena itu ia meminta kepada para SKPD untuk menyiapkan dokumen pelaksanaan perubahan anggaran.

"Saya berharap agar tidak ada satupun program dan kegiatan yang telah direncanakan menyimpan dari koridor ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku", Pintanya.

Selain itu, bupati juga berharap agar peran dan fungsi DPRD dalam pengawasan pelaksanaan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah dapat dijalankan dengan baik. (A.Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .