Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Sinjai Gelar Upacara Bendera

Senin, 11 November 2013

Foto: Upacara hari Pahlawan!Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Minggu (10/11), di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar. Peringatan dengan tema Pahlawan Ku Idola Ku ini pun berlangsung khidmat yang diikuti para PNS dengan mengenakan pakaian korpri.

Wakil Bupati Sinjai yang membacakan sambutan seragam Menteri Sosial, mengatakan dinamika kehidupan saat ini disadari masih menyisakan berbagai persoalan yang dapat mengganggu kelangsungan dan keharmonisan berbangsa dan bernegara, seperti persoalan kemiskinan, pengangguran, bencana alam, konflik antar warga dan lain sebagainya.

Untuk mengatasi segala persolan tersebut, semangat perjuangan yang direfleksikan dalam bentuk cinta tanah air, peduli, berbagi dan pantang menyerah serta rasa toleransi harus dapat menjadi sumber motifasi.

"Peringatan Hari Pahlawan yang kita laksanakan hari ini untuk mengingatkan kepada generasi muda, agar tidak melupakan nilai-nilai kejuangan", Tambahnya.

Upacara tersebut juga diikuti para unsur muspida Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sekkab Sinjai, Para Asisten Setdakab Sinjai, Kepala SKPD dan Kepala Bagian Setdakab Sinjai serta undangan lainnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong, Kecamatan Sinjai Timur yang sebelumnya juga dilakukan malam renungan suci ditempat yang sama.(Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .