Peringati HKN Ke 49, Dinkes Sinjai Gelar Jalan Sehat

Senin, 18 November 2013

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mengadakan berbagai kegiatan, yang salah satunya adalah gerak jalan sehat, Minggu (16/11) pagi kemarin.

Kegiatan yang diikuti sekitar seribu peserta tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-49 Tingkat Kabupaten Sinjai.

Gerak jalan sehat yang secara resmi di lepas oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr. Nikmah Badadre Situru itu, diawali dan finis didepan Kantor Dinas Kesehatan Sinjai, jalan Jendral Sudirman.

Selain pegawai dari jajaran dinkes Sinjai sendiri dan pegawai dari instansi lainnya, kegiatan ini juga diikuti segenap pejabat daerah, termasuk pelajar dan masyarakat umum lainnya.

"Jalan sehat yang kita laksanakan hari ini, merupakan kegiatan rutin yang laksanakan setiap Memperingati Hari Kesehatan Nasional", Ungkap salah seorang panitia pelaksana kegiatan.

Selain manfaatnya cukup besar untuk diri sendiri, kegiatan ini juga untuk mendorong masyarakat bagaimana peduli dengan kesehatan diri dan lingkungan.  Dalam kegiatan ini, pihak panitia juga melakukan pengundian door prize bagi para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Peringatan HKN tahun ini mengangkat tema "Menuju Indonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang Bermutu". Sementara itu, pada puncak peringatan HKN, Pemkab Sinjai juga akan melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Sinjai. (A.Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .