Peserta Ujian K2 Akui Tingkat Kesulitan Soal

Senin, 04 November 2013

Peserta ujian CPNS untuk  honorer K2 di Kabupaten Sinjai, mengeluhkan tingkat kesulitan soal. Selain sulitnya soal-soal yang diujikan, peserta juga mengeluhkan terbatasnya waktu yang disiapkan.

Akibat sulitnya soal serta keterbatasan waktu saat pengerjaan soal, membuat banyak peserta tak mampu mengerjakan seluruh soal yang diujikan.

"Jujur, dari seratus delapan puluh soal tes kompetensi dasar (TKD) yang ada, saya hanya jawab saratusan soal lebih, begitu pun untuk tes kompetensi bidang (TKB)," tutur Syahrul, salah seorang peserta ujian, Minggu, 3 November.

Ujian CPNS dilaksanakan pada tiga lokasi, yakni di SMKN 1 Sinjai Utara, SMAN 2 Sinjai Utara dan SMPN 2 Sinjai Utara.

Namun, sayangnya tidak semua Honorer K2 memanfaatkan kesempatan emas itu. Beberapa honorer tidak hadir, terbukti dibeberapa ruangan sejumlah kursi peserta ujian seleksi CPNS  terlihat kosong sehingga mereka dipastikan sudah gagal menjadi CPNS.

Di Sinjai, tercatat ada sebanyak 1.124 tenaga honorer K2 yang berhak mengikuti ujian tertulis, namun sebanyak 23 orang diantaranya yang tidak hadir. Sementara itu, jalannya ujian CPNS yang diselenggarakan terlihat lancar tidak ada permasalahan apapun. Berbagai permasalahan yang sempat dikhawatirkan sebelumnya seperti joki serta kebocoran soal terlihat tidak terbukti. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .