Praporda Cabor Panjat Tebing Perebutkan 15 Medali

Sabtu, 23 November 2013


Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV cabang olahraga (Cabor) panjat tebing mulai dihelat, pada jumat (22/11) kemarin yang dipusatkan di Halaman eks Kantor Bupati Sinjai. 

Kompetisi ini yang akan berlangsung hingga 2 desember mendatang diikuti 11 kabupaten/kota di SulSel dengan jumlah atlet sebanyak 114 orang termasuk tuan rumah kabupaten Sinjai. Pada cabor panjat tebing ini, para atlet akan bersaing memperebutkan 15 medali dari berbagai nomor yang dipertandingkan. 

Sebelumnya, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya saat membuka praporda cabor panjat tebing ini berharap kepada seluruh kontingen agar dalam mengikuti pertandingan tersebut senantiasa menjunjung semangat dan rasa sportifitas yang tinggi serta berupaya untuk mencapai prestasi semaksimal mungkin.

"selamat datang di sinjai dan selamat beratnding, dan untuk para atlet sinjai yang akan berlaga dalam kejuaraan panjat tebing menuju porda di kabupaten banteng tahun depan, dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan", Harapnya. 

Pada saat pembukaan, Ketua FPTI Sulawesi Selatan, H.Baco Ahmad, SH juga mengatakan melalui event ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional maupun internasional nantinya.

"Kami menyambut baik Sinjai menjadi tuan rumah pada even FPTI tingkat nasional, apalagi sarana yang dimiliki cukup mendukung untuk olahraga panjat tebing tersebut", Jelasnya. 

Selain panjat tebing, Sinjai juga ditunjuk sebagai tuan rumah pada Praporda cabor Bola Volly untuk wilayah V, yang dimulai, 23-24 November. Kompetisi ini hanya dikuti empat kabupaten yakni Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai sendiri. (A.Yanti/Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .