RTIK Sinjai Bersama Polres Gelar Bimtek Pengelolaan Dokumen OL

Rabu, 27 November 2013


Dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan personil Polri dalam bidang Informasi dan Teknologi (IT), Polres Sinjai bekerja sama dengan Relawan TIK Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Dokumen On Line di Aula Mapolres Sinjai, Rabu (27/11) pagi.

Kapolres Sinjai, Agus Sudarmadi dalam sambutan singkatnya mengungkapkan informasi dan teknologi sangat penting dalam jajaran kepolisian baik dalam penyampaian informasi serta dalam hal pengamanan serta untuk mendukung pelaksanaan tugas Polri di lapangan serta memberikan kemudahan bagi para pimpinan dalam mengambil keputusan.penunjang tugas-tugas dan kerja Polri

Selain untuk menambah pengetahun kegiatan ini dimaksudkan untuk bisa menyamakan kemampuan dalam bidang IT kepada personil Polres Sinjai dengan wilayah  lain utamanya wilayah yang berada di kota - kota besar.

"Semoga pelatihan  IT ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa diaplikasikan dalam tugas dan pekerjaan kepolisian". Harap Kapolres.

Ketua relawan TIK Sulsel, Zainal Abidin Ridwan sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan itu yang di ikuti oleh segenap jajaran Polres Sinjai yang menangani sistem manajemen teknologi dan informasi.

  ***

Sebelumnya ditempat yang sama, Rabu (27/11), Polres Sinjai juga melaksanakan kegiatan  sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI  dan UTD RSUD Sinjai.

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan  contoh kepada bawahannya dengan langsung menjadi sebagai pendonor pertama  dan  kemudian di ikuti oleh staf dan  seluruh jajaran Polres Sinjai yang memenuhi syarat.

Dalam aksi sosial itu PMI berhasil mengumpulkan sebanyak  30 kantong darah.  Darah tersebut  langsung di simpan ke Unit Transfusi Darah RSUD Sinjai, untuk  dapat di gunakan oleh masyarakat yang membutuhkan.(Lail)








 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .