Sinjai Raih 10 Medali di Praporda Atletik

Kamis, 28 November 2013

Atletik Sinjai patut bangga pada ajang Pra Porda Cabang Olahraga Atletik di Makassar, baru- baru ini. 10 medali yang berhasul diraih pada cabor ini, menempatkan Sinjai berada pada peringkat kedua di kejuaraan ini setelah Kota Makassar. Sepuluh medalitersebut terdiri lima emas, tiga perak dan dua perunggu.

Medali emas disumbang oleh Mirna yang diturunkan pada nomor lari 1.500 meter, Rahmatiah pada nomor lompat tinggi putri, lari estafet putri 4x100 meter, lari estafet putri 4x400 meter dan tolak peluru putri atas nama Karlina.

Tiga medali perak diraih oleh Sufyana pada lompat jangkit dan lompat jauh putri serta Nurhalimah di nomor lari 10.0000 meter putri. Sementara perunggu diraih oleh A. Hermanto di nomor tolak peluru putra dan Hardi  pada lempar lembing putra.

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sinjai H.Abd. Karim menjelaskan, hasil tersebut cukup membanggakan dan merupakan hasil dari program latihan yang dilaksanakan secara rutin sejak bulan juni lalu. 

Ia menambahkan, setelah pra porda ini, atlet yang lolos pada Porda di Bantaeng tahun depan selanjutkan akan menjalani pembinaan dan pelatihan secara intensif. "Latihan pastinya akan lebih ditingkatkan lagi," ujarnya singkat.

Pra Porda cabor atletik ini dipusatkan di Stadion Madya Sudiang Makassar yang mempertandingkan 32 nomor perlombaan dan diikuti oleh seluruh Kabupaten/kota Se Sulsel minus Kabupaten Bantaeng. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .