Tim Penilai Adipura Lakukan Penilaian

Rabu, 13 November 2013

Masyarakat bersama sejumlah instansi terkait, beberapa hari ini ekstra menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Mengapa tidak, Tim Penilai Adipura dari pusat selama dua hari ini, senin dan selasa (11 s/d 12 November) berada di Kota Panrita Kitta ini. Mereka bergerilya melakukan penilaian terhadap sejumlah titik pantau Adipura tahap pertama (P1). 

Tim penilai terlihat melakukan penilaian di beberapa lokasi penilaian, seperti Terminal Tellu Limpoe, Pasar Sentral Sinjai, Kantor, Sekolah dan beberapa titik lokasi penilaian.

Tim penilai Adipura tampak melakukan penilaian terhadap kebersihan kantor, sarana kebersihan, sampai sistem pengolahan sampah. Mereka melihat langsung setiap sudut kantor sembari sesekali mengambil gambar. Selama melakukan penilaian, tim penilai adipura ditemani oleh Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mukmin dan beberapa stafnya.

Menurut Akbar, setelah penilaian tahap pertama rampung  maka akan dilakukan penilaian tahap kedua. Penilaian tahap kedua kemungkinan besar akan dilakukan pada awal tahun 2014 mendatang.

Dalam P1 ini ada beberapa titik pantau yang dilakukan penilaian. "Untuk itu kita berharap dengan P1 ini penilaiannya lebih baik, sehingga kita bisa meraih kembali Piala Adipura," ujarnya.

Untuk itu Akbar berharap kepada seluruh elemen termasuk masyarakat agar memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. "Tanpa dukungan masyarakat, segala usaha kita dan apa yang menjadi cita-cita kita sulit untuk dicapai," ungkap Akbar. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .