UNM dan Pemkab Sinjai Sepakati Kerjasama

Senin, 11 November 2013

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya dibidang pengembangan pendidikan dan kualitas guru. 

Kerjasama ini ditandai dengan Penandatanganan memorandum of undestanding (MoU) antara Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dengan Rektor UNM Makassar Prof.DR. Arismunandar, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (8/11).

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, berharap agar penandatanganan kerjasama dengan UNM tidak hanya bersifat seremonial saja, namun dari kerjasama yang dibangun secara baik, dapat memberikan manfaat untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sinjai khususnya di bidang pendidikan.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof. DR. Arismunandar,  menyambut baik kerjasama UNM dengan pemerintah kabupaten Sinjai. Menurutnya, jumlah lulusan UNM yang berasal dan mengabdi di Sinjai memiliki potensi besar dan menjanjikan untuk memajukan pendidikan di Sinjai.

“Semoga kerja sama ini membawa manfaat bagi Pemkab Sinjai dan UNM. Amanah yang diberikan kepada kami dapat dijaga dan dijalankan dengan baik sehingga apa yang menjadi cita-cita dan tujuan dari kerja sama ini dapat tercapai,” harap Rektor UNM yang juga putra Sinjai ini.

Arismunandar juga berharap kerja sama itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi tenaga pengajar di Sinjai. "Kami harap kedepan, semua guru di Kabupaten Sinjai merasakan kerja sama ini," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNM  hadir bersama beberapa Guru Besar, para dekan serta pejabat UNM. Acara penadatanganan ini dirangkaikan juga dengan pengukuhan Ikatan Alumni UNM Cabang Sinjai periode 2013-2017 serta acara diakhiri dengan Kuliah perdana program S2 yang disampaikan oleh Rektor UNM dan diikuti para guru di Kabupaten Sinjai. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .