Upacara Bendera Dalam Rangka HUT Korpri Tingkat Kab. Sinjai

Jumat, 29 November 2013

Peringatan HUT Korpri Ke- 42 Tingkat Kabupaten Sinjai di tandai dengan upacara bendera yang dipusatkan di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jumat (29/11) pagi.


Upacara tersebut berlangsung hikmad yang diikuti para pegawai di Lingkup Pemkab Sinjai dengan mengunakan seragam korpri. Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar bertindak selaku pembina upacara.

Dalam sambutannya, wakil Bupati mengatakan, Korpri adalah wadah tempat berhimpun para Pegawai Negeri Sipil yang merupakan aparatur pemerintah yang menjalankan roda pemerintahan sehari-hari.

Bahkan Pegawai Negeri dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, lanjutnya harus bersikap netral, tidak memihak kepada kepentingan perseorangan, kepentingan golongan atau kepentingan kekuatan politik manapun juga.

"Untuk itu kepada segenap anggota Korpri untuk tetap menjaga netralitas dan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik", Harap wakil Bupati dihadapan para peserta upacara.

Tahun ini, Peringatan HUT Korpri mengangkat Tema "Dengan profesionalisme dan netralitas, Korpri mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat".

Hal itu menurutnya hendaknya menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kerja dan kinerja serta peran seluruh anggota Korpori dan organisasi Korpri dalam pembangunan.

Pada kesempatan itu, juga dirangkaikan pelepasan Purna Bhakti atas nama Ramlan Hafid dengan masa kerja 37 tahun 0 bulan dan Hj.Hamdana dengan masa kerja 36 tahun 7 bulan.

Selain itu, wakil bupati sinjai juga menyerahkan Penghargaan satya lencana untuk pegawai dengan masa kerja diatas 10, 20 dan 30 tahun, yakni kepada Dewi Angriani (10), Faridah Latif, S.Pd (20) dan M. Safri Sehu (30) 

Usai upacara, panitia HUT Korpri tingat Kabupaten Sinjai juga menyerahkan hadiah  kepada setiap pemenang lomba yang dilaksanakan sebelumnya, seperti lomba senam antar instansi, lomba nyanyi solo, tenis meja, Pengucap Panca Prasetya Korpri dan beberapa kegiatan lainnya. (Clk/A.Yanti)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .