Upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkai dengan HKN ke-49

Senin, 18 November 2013

Upacara Hari Kesadaran Nasional di rangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional yang ke-49 berlangsung di halaman Kantor Bupati Lama Sinjai Senin, 18 November 2013

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah  Wakil Bupati Sinjai A. Fajar Yanwar, dalam sambutan tertulis Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr. Nafsiah Mboi, Sp.A.MPH, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada segenap petugas kesehatan di seluruh Indonesia atas pengabdiannya, terutama para petugas kesehatan yang bersedia mengabdikan diri di daerah terpencil, perbatasan dan pulau-pulau terluar.

Selain itu Ibu Menteri juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak di jajaran pemerintah pusat dan daerah, seluruh lapisan masyarakat dan kalangan swasta pada penyiapan fasilitas kesehatan, pemenuhan petugas kesehatan, kesiapan manjerial dan kesiapan masyarakat dalam menghadapu pelaksanaan JKN, beliau percaya kita akan mampu melaksanakan Jaminan Kesehatan Nasional dengan sukses. 

Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun ini mengambil tema "Indonesia Cinta Sehat". Tema yang inspiratif ini dipilih guna menggerakkan segenap komponen bangsa dalam mencapai hidup sehat dan jaminan kesehatan nasional yang bermutu, untuk memaknai dimulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang mulai diberlakukan pada 1 Januari 2014 mendatang.

Seusai upacara, Wakil Bupati Sinjai menyerahkan penghargaan rumah sakit pemerintah diantaranya  Progres terbaik dalam Akreditasi Nasional Versi 2012 tingkat propinsi Sulsel 2013, penghargaan terbaik III dalam Desa Cakupan UCI (Universal Child Immunization) tingkat propinsi Sulsel, penghargaan terbaik IV dalam Sistem Informasi Kesehatan tingkat propinsi Sulsel 2013, dan penghargaan ke VI dalam Jumlah Kematian Ibu, Bayi dan Balita Terendah tingkat propinsi Sulsel 2013, serta penyerahan satu unit mobil jenazah di tiap kecamatan secara gratis dan dua unit mobil ambulance untuk puskesmas.(Lail).

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .