Wakil Bupati Sinjai Hadiri Rakernas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Di Jakarta

Kamis, 21 November 2013

20nov-rakernaslpseWakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar bersama Bupati dan Walikota se-indonesia menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tahun 2013 di Balai Sudirman Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (20/11). 

Keikutsertaan Wakil Bupati Sinjai di dampingi Kepala Diskominfobudpar Sinjai, Yassin Amin, Kabag Pembangunan Setdakab Sinjai, Arifuddin, Kepala Bidang Aptel Diskominfobudpar Sinjai dan Tim Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik (LPSE) Sinjai.

Rakernas pengadaan barang dan jasa tahun 2013 yang dilaksanakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) itu, secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, Budiyono. 

Kepala LKPP, Agus Rahardjo dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia maupun sistem pengadaan barang dan jasa diindonesia.

Kemudian guna menyamakan visi dalam rangka mewujudkan “Pengadaan Kredibel Menyejahterakan Bangsa”, menyongsong kewajiban pembentukan ULP pada tahun 2014, meningkatkan jumlah transaksi lelang secara elektronik, meningkatkan persaingan sehat antar para pelaku usaha serta meningkatkan kredibilitas pengadaan barang/jasa pemerintah di mata masyarakat.

Melalui Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), LKPP berupaya untuk memperbaiki proses pengadaan, sehingga pengadaan barang/jasa pemerintah menjadi lebih transparan, efisien, dan akuntabel. 

Rakernas LKPP 2013 mengusungkan tema “Galang Percepatan Modernisasi Pengadaan Pemerintah Melalui Penguatan LPSE DAN Profesionalisme ULP”. Acara ini diikuti lebih dari 2.500 peserta yang terdiri dari Kepala Daerah, perwakilan LPSE dan ULP di seluruh Indonesia.

Sementara itu Budiyono dalm sambutannya berharap agar kedepan Rekernas ini akan semakin profesional dalam pengadaan barang dan Jasa milik Pemerintah.

Di Kabupaten Sinjai sendiri, telah terbentuk ULP dan pengadaan-pengadaan sejak 2 tahun terakhir yang dilakukan secara LPSE. Untuk itu dengan adanya rakernas ini tentu Pemkab Sinjai sangat menyambut baik yang diharapkan nantinya LPSE kedepan akan semakin profesional. (Clk)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .