13 Cabor Sinjai Pastikan Tiket Ke Bantaeng

Jumat, 20 Desember 2013

Setidaknya 13 cabang olahraga (cabor) Kabupaten Sinjai telah memastikan diri akan berlaga pada Pekan Olahraga Daerah (porda) XV Sulawesi Selatan di Kabupaten Bantaeng September 2014 mendatang.

Cabor tesebut adalah atletik, bulu tangkis, dayung, karate, sepakbola, pencak silat, tennis meja, renang, tenis lapangan, menembak, panjat tebing, balap motor  dan atlet National Paralympic Committee (NPC)/penyandang cacat.

"Sudah 13 cabang olahraga Sinjai telah lolos ke Porda Bantaeng," kata Wakil Sekertaris Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sinjai, Amiruddin Syam, saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (19/12)

Amiruddin mengatakan, dari 13 cabong yang diikuti kontingen Kabupaten Sinjai pada pra porda, pihaknya yakin dan optimis dapat meraih prestasi yang membanggakan pada porda nantinya.

"Kita tentu berharap memperoleh medali sebanyak-banyaknya, setidaknya dapat mempertahankan posisi tiga besar perolehan medali seperti pada porda lalu di pangkep," kata Amiruddin.

Selain itu kata dia, dua cabor yang diharapkan juga mampu mengikuti jejak cabor yang telah merebut tiket ke Bantaeng yakni bola basket dan sepak takraw.

"Pra porda cabor basket saat ini tengah berlangsung di Makassar dan kita harapkan atlet kita disana juga dapat meraih tiket ke porda," jelasnya.

Sementara cabor sepak takraw, pertandingannya sudah dilaksanakan namun belum ada keputusan dari Pengurus Daerah Sulsel terkait tim yang lolos ke Bantaeng. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .