162 Guru PAI di Sinjai Ikut Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013

Senin, 09 Desember 2013

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H.M. Gazali Suyuti, membuka kegiatan pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat SD, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI Tingkat SMP/SMA dan SMK, Sabtu, (07/12) di Wisma Hawai Sinjai.

Dalam Sambutannya Kakanwil berpesan agar seorang pendidik harus memberikan contoh yang baik, disiplin dan senantiasa menambah wawasan dan ilmu, sehingga guru dapat menjadi panutan buat anak didiknya.

“Seorang guru harus senantiasa bersilaturahim antar guru dan orang tua murid, dan menanamkan prinsip Satu Musuh Sudah Banyak, Seribu Teman Belum Cukup”. ungkapnya.

Ia meyakini dalam pelatihan ini dapat peningkatan kompetensi serta profesionalisme guru Madrasah dan guru PAI dalam pengimplementasian Kurikulum 2013.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai, Drs.H. Mudharak Dahlan, dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 162 orang, dari guru-guru agama di sekolah Umum, dan akan berlangsung selama 3 hari.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan peningkatan kompetensi guru sesuai dengan kebijakan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam  yang menetapkan kebijakan secara komperhensif untuk mendukung pengembangan proses pendidikan dan pembelajaran pada setiap satuan pendidikan yang diarahkan pada konsep kurikulum PAI 2013. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .