329 Kader Posyandu Ikuti Jambore Tingkat Kabupaten Sinjai

Kamis, 19 Desember 2013

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan kegiatan Jambore Kader Posyandu Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Tahun 2013 yang pertama kalinya dengan mengusung tema "Melalui Jambore Kader Posyandu Kita Tingkatkan Indeks Pembangunan Kesehatahn Masyarakat Sinjai".

Jambore yang diikuti sebanyak 329 orang kader posyandu berlangsung dari tanggal 18 hingga 19 Desember 2013 dan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru, Rabu (18/12).

ketua panitia kegiatan Hj.Hamdana mengatakan jambore kader posyandu ini merupakan salah satu upaya penyegaran bagi kader posyandu yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan serta motivasi atau kinerja kader posyandu. 
 
Selain itu kegiatan ini juga sebagai penghargaan bagi kader posyandu agar dapat berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dengan sesama kader posyandu se Kabupaten Sinjai.

Asisten II Setdakab Sinjai yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Sinjai karena menurutnya, ini sangat penting dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi pengetahuan antar sesama kader posyandu.

"Kegiatan ini penting karena jambore ini tidak sekedar melaksanakan lomba, tetapi yang paling utama adalah menjalin silaturahmi antar sesama kader serta memberikan solusi dan masukan atas program yang dilaksanakan," ungkapnya.

Kegiatan Jambore Kader Posyandu ini diisi berbagai kegiatan, meliputi lomba cerdas cermat, penyuluhan gizi dan cara hidup sehat serta lomba kebersihan tenda.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. Rahmatia Sabirin, para Ketua Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan, desa/kelurahan dan para camat. (aaNd)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .