Atasi Krisis Air di Lappa, Perlu Dibangun Bak Penampungan Air

Jumat, 06 Desember 2013

Akibat masih adanya keluhan masyarakat terkait dengan masalah kesulitan memperoleh air bersih di Kelurahan Lappa, pihak Legislatif Kabupaten Sinjai mengusulkan agar dibangun tempat penampungan air untuk umum.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Sinjai, Musawir beberapa waktu lalu saat melakukan rapat bersama dengan manajemen PDAM Sinjai. Menurutnya, krisis air bersih yang dialami oleh sebagian warga Lappa adalah masalah yang lama dan terus berlarut-larut dan hingga saat ini PDAM belum menemukan solusinya. untuk itu pihaknya mengusulkan agar dibangun tempat penampungan air umum di beberapa titik di Kelurahan Lappa.

"Ini sebagai solusi alternatif agar warga dilappa  menikmati juga air bersih yang selama bertahun-tahun ini menjadi masalah, dibanding mengharapkan distribusi dari mobil unit PDAM," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Suratman dari PDAM Sinjai mengungkapkan bahwa pihaknya setuju dengan usulan pembangunan bak penampungan air tersebut. "Pada dasarnya kami setuju jika ada bak penampungan air disana, ini bisa jadi sebagai solusi atas krisis air yang selama ini terjadi," katanya.

Wakil Ketua DPRD Sinjai yang juga selaku Ketua Forum Komunikasi Pelanggan PDAM Sinjai, Andi Muhtar Mappatoba, menyambut baik usulan tersebut dengan catatan bak penampungan air tersebut dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang. "Kami usul Penampungan air itu terbuat dari cor beton agar dapat bertahan lama," jelasnya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .