Bagian Kesrah Laksanakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

Selasa, 10 Desember 2013

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesrah) Setdakab Sinjai melaksanakan pelatihan penyelenggaran jenazah yang dibuka secara resmi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan,  Nikmat B. Situru di Wisma Hawai Sinjai, Selasa (10/12).

Kepala Bagian Kesrah A. Iqbal dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi para penyelenggara jenazah agar lebih profesional dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Nikmat B. Situru dalam sambutan bupati mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini karena hal ini sejalan dengan visi dan misi bupati Sinjai, yaitu mewujudkan masyarakat yang unggul dalam kwalitas hidup, dan terdepan dalam pelayanan publik.

Menurut Nikmat, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kualitas hidup yang unggul dengan sumber daya manusia yang handal dan beriman.

“Dalam penyelenggaraan jenazah ada beberapa hal yang perlu di ketahui diantaranya kondisi jenazah yang mempunyai penyakit menular perlu penangangan secara khusus karena dapat menularkan penyakit kepada orang yang ada disekitarnya”, tambahnya.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari 10 – 11 Desember 2013 yang diikuti sebanyak 160 peserta yang berasal dari perwakilan masing – masing desa yang ada di Kabupaten Sinjai

Acara ini dihadiri oleh kepala Kementrian Agama Kabupaten Sinjai, serta Kepala Pondok Pesantren Darul Istiqamah Sinjai, sekaligus sebagai narasumber dalam pelatihan itu.(Lail)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .