Bendahara SKPD Ikuti Sosialisasi Peraturan No. 64 Th 2013

Rabu, 11 Desember 2013

Kantor Pelayanan Pajak Pratma Bulukumba dan KP2KP Sinjai melaksanakan Sosialisasi Bendahara Pemerintah di Ruang Pola eks kantor bupati Sinjai, Rabu (11/12).

Sosialisasi,  membahas tentang Peraturan Menteri Keuangan nomor 64 tahun 2013 tentang  pengawasan bendahara pemerintah,  perubahan  SPT masa PPh pasal 21 dan 26 serta  persiapan pelaporan SPT 2013 terutama perubahan formulir.

Menurut Kepala KP2KP Sinjai, Subagiyo,  dengan sosialisasi ini diharapkan para bendahara dapat memahami dan mencermati tata cara pemungutan pajak yang baik dan benar dan dapat mengelola dengan baik untuk kemakmuran sepenuhnya kesejahteraan rakyat. 

"Kita memberikan pemahaman mengenai aturan  - aturan baru yang berlaku mulai tahun 2014,  karena lebih awal mereka mengetahui  maka  mereka bisa mempersiapkan kewajibanya lebih baik", ungkapnya.

Bendahara pemerintah harus bisa memahami peraturan perundang-undangan bidang perpajakan terkait dengan tata cara kewajiban pemotongan/pemungutan, penyetoran dan pelaporan pajak yang timbul dari berbagai transaksi pengeluaran masing-masing unit atau satuan kerja serta penyamaan persepsi terhadap penerapan peraturan

Sosialisasi diikuti oleh sekira 100 peserta  yang terdiri dari bendahara SKPD  dan bendahara instansi vertikal, 

Subagiyo menambahkan,  sosilasasi ini bukan langkah terakhir tetapi merupakan suatu konsep awal, "karena ini peraturan baru jadi bisa dilanjutkan dengan bimbingan teknis terutama kepada bendahara yang mempunyai karyawan lebih besar" Pungkasnya.(Lail)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .