Bupati Buka Musrenbang RPJMD Kabupaten Sinjai

Senin, 16 Desember 2013

Pemerintah Daerha Kabupaten Sinjai menggelar Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah – RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2013-2018, Jumat (13/12) bertempat, di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang.

Kegiatan ini diikuti para Kepala SKPD dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai. Selain itu juga dihadiri Kepala Bappeda SulSel, Marhum Latief.

Kepala Bappeda Sinjai, H.A.Talha mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan komitmen para pemangku kepentingan sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RPJMD menjadi rancangan akhir RPJMD, yang mencakup sasaran pembangunan jangka menengah daerah, strategi dan sinkronisasi arah kebijakan pembangunan jangka menengah daerah, kebijakan umum dan program pembangunan jangka menengah daerah dengan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara itu Bupati, H. Sabirin Yahya menilai Musrenbang ini sangat penting dan strategis bagi peletakan dasar kemajuan Sinjai dalam Jangka Waktu Lima Tahun ke depan.Musrenbang ini menandai berjalannya proses dan koridor perencanaan pembangunan yang partisipatif dalam penataan perencanaan makro di Sinjai.

"Dalam Musrenbang kali ini Sinjai telah berhasil melangkah lebih maju, karena pertama kalinya selama 8 tahun terakhir, kabupaten Sinjai menyusun rancangan RPJMD ini dengan terlebih dahulu menyiapkan RPJPD atau dokumen perencanaan 20-25 tahunan", Jelasnya saat membuka kegiatan itu.

Lebih lanjut, terkait visi Sinjai yang didasari kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan, dimana tugas utama pemerintah adalah memastikan terwujudnya Pembangunan yang melahirkan kesejahteraan, pemberdayaan yang melahirkan kemandirian dan pelayanan yang melahirkan keadilan.

"Bukanlah hal yang mudah untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan proses bertahap, terencana, sistematis, terukur, dan memiliki tahapan yang jelas", Sambung Bupati. (Yc)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .