Bupati Sinjai Hadiri HMPI

Selasa, 24 Desember 2013

Bulan Desember merupakan bulan menanam pohon nasional. Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dan Wakil Bupati Sinjai. H. A. Fajar Yanwar beserta unsur Muspida menghadiri  peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam  Nasional (BMN) 2013  di Pelabuhan Larea-rea kelurahan Lappa, kecamatan Sinjai Utara, Selasa  (24/12) siang.

Ketua Panitia, Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan kabupaten Sinjai, Ir. Ramlan Amin,  dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda pemerintah untuk mensukseskan gerakan 1 Milyar pohon.
Lebih jauh dia menjelaskam pihaknya telah melaksanakan penanaman 1,1 juta pohon di Kabupaten  Sinjai,  dengan berbagai jenis tanaman diantaranya  pohon pinus, pohon kayu  bayam dan eucalyptus. 

Selain melakukan penghijauan di pelabuhan Lare area, penghijauan juga dilakukan di halaman Rumah Jabatan Bupati Sinjai dan diharapakan setiap SKPD  dapat bertanggungawab terhadap 1-2 batang pohon yang ditanam hingga tumbuh sempurna.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sinjai   mengajak masyrakat  untuk menjaga lingkungan, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk anak cucu.
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .