Bupati Sinjai Hadiri Raker Di Bali

Senin, 09 Desember 2013

Foto: Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya,S.Sos hadiri rapat kerja(raker) dan evaluasi realisasi APBD tingkat kab/kota se-Indonesia yang dilaksanakan di gedung ICC Nusa Dua Bali hari ini, 7 Desember 2013.Menurut H.Sabirin Yahya yg didampingi oleh kabag pembangunan,Arifuddin selaku pejabat penghubung Tim evaluasi dan pengawasan penyerapan anggaran (TEPPA), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah ,Aslan Abbas,SH.MH dan Kepala BAPPEDA, Drs.H.Andi Muh. Talha,M.Si. Kegiatan ini penting sebagai forum sharing informasi skaligus membahas dan mencarikan solusi trhadap kendala-kendala pelaksaan TEPPA di seluruh wilayah. Selain itu, rapat kerja ini juga sangat membantu dlm menyatukan persepsi pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan anggaran daerah secara transparan dan akuntabel dgn keterlibatan dan partisipasi masyarakat dlm pengawasan atas pengelolaan anggaran daerah secara proporsional. Pada pertemuan trsebut dihadiri wakil menteri keuangan RI Rani Rahmawati,Kepala BPKP Mardiasmo,Kepala UKP4 Kuncuro Mangku Subroto dan Bupati/walkot se Indonesia bersama para Pejabat penghubung TEPPA.Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya menghadiri Rapat Kerja (RAKER) dan Evaluasi Realisasi APBD Tingkat Kabupaten dan Kota Se-Indonesia, dibali, pada sabtu (07/12) pekan kemarin.

Bupati didampingi Kabag Pembangunan Setdakab Sinjai, Arifuddin selaku pejabat penghubung Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah, Aslan Abbas dan Kepala BAPPEDA, A. Muh. Talha.

Menurut H. Sabiri Yahya, kegiatan ini penting sebagai forum sharing informasi sekaligus membahas dan mencarikan solusi terhadap kendala-kendala pelaksanaan TEPPA di seluruh wilayah.

"Raker ini akan sangat membantu dalam menyatukan persepsi pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan anggaran daerah secara transparan dan akuntabel dengan keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam pengawasan atas pengelolaan anggaran daerah secara proporsional", jelasnya.

Selain para Bupati/Walikota Se-Indonesia dan Pejabat Penghubung TEPPA,  Raker dan evaluasi realisasi APBD tersebut juga dihadiri langsung Wakil Menteri Keuangan RI, Rani Rahmawati, Kepala BPKP, Mardiasmo dan Kepala UKP4, Kuncuro Mangku Subroto. (clk/Yanti)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .