Bupati Sinjai : Mesjid Untuk Kemaslahatan Umat

Sabtu, 28 Desember 2013

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meresmikan masjid Nurul Hadinah di Kampung Banoa Desa Sukamaju kecamatan Tellulimpoe, Jumat  siang (27/12).
 
Bupati dalam sambutannya, menyampaikan bahwa membangun dan memakmurkan mesjid merupakan perintah agama dan motivasi yang diberikan oleh Rasulullah SAW.
 
"Membangun mesjid seyogyanya tidak sekedar mendirikan dan tempat ibadah saja, tetapi bagaimana menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid untuk kemaslahatan umat," katanya.
 
Ia menambahkan, dalam pengelolaan masjid dimanapun ada empat hal yang perlu diperhatikan, pertama membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam, kedua memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat, ketiga membina dan memelihara silaturrahmi sesama Jemaah masjid dan masyarakat sekitarnya, keempat mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitarnya.
 
Bupati juga mengajak untuk kembali ke masjid dalam arti membina kehidupan sebagai pribadi, keluarga dan umat agar selalu terpaut dengan masjid sebagai rumah Allah yang memancarkan nilai kesucian, kebenaran, ketundukan jiwa kepada Sang Khalik, serta kesetaraan derajat manusia.
 
Usai menyampaikan sambutan, Bupati melakukan pengguntingan pita dan penarikan tali selubung tirai papan nama masjid sebagai tanda diresmikannya mesjid pertama yang ada di Dusun Banoa ini.
 
Peresmian ini juga dihadiri asisten Tata Praja setdakab Sinjai, sejumlah kepala SKPD, kepala bagian, camat, lurah, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .