DPRD - Penyerahan Kembali Lima Ranperda Kabupaten Sinjai

Sabtu, 28 Desember 2013

Setelah dilakukan pembahasan beberapa hari lamanya, akhirnnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai menetapkan Lima (5) Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Sinjai.

Kelima Ranperda tersebut yakni Ranperda Pendidikan Gratis, Ranperda Jaminan Kesehatan, Ranperda Bantuan Hukum Masyarakat Miskin, Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2013-2018, dan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025.

Bahkan kelima ramperda itu telah diserahkan oleh Ketua DPRD Sinjai, H. Sultani kepada Bupati, H. Sabirin Yahya melalui rapat paripurna dalam rangka penyerahan kembali kelima ranperda tersebut, Jumat (27/12) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sinjai.

Ketua DPR Sinjai, H. Sultani mengatakan, rapat paripurna yang dilakukan ini merupakan tahapan terakhir dari seluruh rangkaian pembahasan lima ranperda tersebut.

"Berbagai tahapan telah dilalui dan hal ini dilakukan agar perda yang dihasilkan betul-betul berkualitas dan tidak bertentangan dengan peraturan perundang undangan yang berlaku", Terangnya.

Pihaknya berharap agar beberapa ranperda yang ditetapkan menjadi peraturan daerah ini dapat diimplementasikan secara nyata dengan penuh rasa tanggungjawab begitu sebaliknya, masyarakat dapat menerima dengan baik tanpa ada rasa beban.

Rapat paripurna DPRD dalam rangka penyerahan kembali lima ranperda tersebut  juga dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Sekkab Sinjai, para Asisten Setdakab Sinjai, para kepala SKPD, Kepala Bagian Setdakab Sinjai serta anggota DPDR Sinjai. (Yanti/c)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .