Humas: Sosialisasi Program Pemerintah

Senin, 09 Desember 2013

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Sekretariat Daerah melaksanakan sosialisasi kebijakan program pemerintah kabupaten Sinjai yang ditujukan bagi lurah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta pemuda sekecamatan Sinjai Utara, Senin, (09/12).di  Aula kantor Kecamatan Sinjai Utara.


Camat Sinjai Utara, Yuhadi Samad dalam sambutan singkatnya mengatakan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan karena berkaitan dengan bagaimana untuk menyampaikan informasi serta berkaitan dengan kebijakan pemerintah daerah yang sesuai dengan visi dan misi Bupati Sinjai. H. Sabirin Yahya

Kabag Orgnisasi dan Kepegawaian Pemkab Sinjai  yang merupakan   anggota tim sosialiasasi, Haerani Dahlan mengatakan tujuan dari sosialisasi ini untuk  menyosialisasikan  kepada masyarakat terkait dengan program dan kebijakan pemerintah.


Terwujudnya masyarakat yang sejahtera,  unggul dalam  kwalitas hidup, dan terdepan dalam pelayanan publik adalah visi dan misi bupati dan wakil bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dan A. Fajar Yanwar.

Haerani dalam pemaparannya tentang kebijakan dan program pemerintah mengatakan salah satunya adalah bidang pelayanan publik utamanya kebutuhan air bersih dalam kota Sinjai.

"Pemerintah akan berusaha untuk mengalirkan air PDAM dalam wilayah kota Sinjai khususnya di Kelurahan Lappa, Sinjai Utara, tidak hanya itu pemerintah juga mengusahakan bantuan dari pusat untuk sumber air baku".Ungkapnya.

Selain melanjutkan program yang sudah berjalan yakni pemberian insentif kepada imam dan guru mengaji.

"Rencananya pemerintah  juga akan memberikan insentif kepada pemandi jenazah setiap bulannya dan memberikan mobil jenazah di setiap desa dan kelurahan serta memberikan penghargaan kepada kader posyandu, PKK , petani, nelayan dan pelaku ekonomi serta kepala dusun" Kata Khaerani.

Dirinya berharap adanya keterlibatan penuh dari masyarakat dalam menyukseskan visi dan misi tersebut.(Lail)











 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .