Jumbara PMR Tingkat Kabupaten Sinjai, di Pusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu

Minggu, 29 Desember 2013


FotoUntuk melakukan evaluasi dan pembinaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai menggelar Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) Tingkat Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang diprakarsai PMI ini dipusatkan di Lapangan Sinjai bersatu yang dimulai, Sabtu (28/12) dan akan berlangsung hingga 1 Januari mendatang.

Ketua PMI Kabupaten Sinjai, Andi Akbar mengatakan, kegiatan ini selain diikuti para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA juga para KSR dari empat Perguruan Tinggi yang ada di sinjai, STISIP, STIP, STAIM dan Akbid Madani Sinjai.  

"Setelah sekian lama menghilang ahirnya kegiatan ini dapat kita laksanakan kembali yang tentunya tidak lepas dari dukungan Bupati Sinjai selaku Ketua Dewan Penasehat PMI Kabupaten Sinjai", Terangnya.

Selain itu, dikatakan bahwa pergerakan PMI tak hanya melakukan kegiatan aksi donor darah namun juga bagaimana mampu melakukan penanggulangan bencana, serta aksi-aksi yang bisa membangkitkan semangat semua pihak.

Sementara itu bupati, H. Sabirin Yahya berharap agar melalui kegiaatan para remaja dapat menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan dan prinsip-prinsip perjuangan para pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya.

"Selaku pemerintah daerah saya sangat menyambut baik kegiatan ini semoga saja dalam kegiatan ini para peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan ini dengan baik demi terciptanya anggota palang merah yang terlatih, terampil, memiliki pengetahuan, berakter dan berjiwa kepalangmerahan", Harap bupati dihadapan para peserta jumbara.

Lebih lanjut, Sinjai yang salah satu misinya yakni unggul dalam kuwalitas hidup tentunya menciptakan manusia yang terampil dan profesional termasuk salah satunya adalah anggota PMI yang merupakan pewaris atau penerus pembangunan didaerah ini.

Acara pembukaan Jumbara PMR 2013 , juga dihadiri pengurus PMI Propinsi SulSel, unsur muspida, Ketua dan segenap anggota DPRD Sinjai serta para pejabat di Lingkup Pemkab Sinjai.


Dalam kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba seperti lomba pentas seni, lomba majalah dinding serta pembinaan kepada pembina PMR, kegiatan penghijauan dan bersih-bersih lingkungan termasuk Pemilihan Duta Remaja. (Neng/C)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .