Kadiskominfobudpar : Pengusaha TV Kabel Harus Selektif Siaran

Senin, 16 Desember 2013

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Kabupaten Sinjai Drs.H.Muh. Yassin Amin  mengingatkan kepada seluruh pengusaha TV Kabel berlangganan yang ada di Kabupaten Sinjai untuk tetap mematuhi penyajian materi siarkan sesuai  standar pedoman perilaku penyiaran yang telah ditetapkan.

Hal tersebut disampaikan ketika membuka bimbingan teknis (Bimtek) penyiaran sehat, forum masyarakat peduli penyiaran sehat (FMPPS), di aula Kantor Diskomunfobudpar.

Yassin menambahkan bahwa FMPPS sebagai lembaga mitra dari KPID Sulsel akan melakukan pengawasan terhadap seluruh materi dan program penyiaran yang dilakukan baik TV kabel maupun radio. Upaya tersebut menurutnya untuk menciptakan kualitas siaran yang sehat, mendidik serta layak menjadi komsumsi bagi masyarakat.

Untuk itu Yassin Amin mengajak pengusaha TV kabel yang ada di Sinjai agar menyeleksi cannel siaran bagi pelanggan, karena banyak cannel siaran luar negeri yang tidak memberikan manfaat dan tidak mendidik bagi masyarakat.

Masyarakat juga diharapkan untuk proaktif melaporkan siaran-siaran yang dinilai menyiarkan pornografi, kekerasan dan mistik. "Seluruh elemen masyarakat dapat menyampaikan keluhan kepada kami jika terdapat penyajian materi siaran yang dianggap tidak sehat dan tidak mendidik," ujarnya. (aaNd/Yanti M)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .