KLH Sinjai Himbau Pentingnya Menjaga Lingkungan

Senin, 30 Desember 2013

Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya, yang mempengaruhi alam itu sendiri, kelangsungan perikehidupan, dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lain.

Olehnya itu sangatlah penting untuk menjaga lingkungan disekitar kita. Hal ini dikatakan oleh  Kepala Kantor Lingkungan Hidup kabupaten Sinjai, Drs Akbar,M.Si,  saat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (30/12) pagi tadi.

Menurutnya beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga lingkungan diantaranya  membuang sampah pada tempatnya. Hal lain yang disampaikan adalah pemanfaatan dan pengolahan sampah melalui 3R yaitu Reuse,(menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan) Reduce (mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah) dan Recycle (daur ulang sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat).

Penerapan sistem 3R  menjadi salah satu solusi yang  dapat dilaksanakan oleh setiap orang dalam kegiatan sehari-hari.

Apel Gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai hari ini merupakan yang terakhir dalam tahun 2013, yang diikuti oleh Sekretaris Daerah kabupaten Sinjai, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian, Para kepala Sub.Bagian, Para Kepala Seksi sejumlah PNS dan PTT lingkup Pemkab Sinjai .
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .