KPU Sinjai Tunggu Pembentukan Tim Helpdesk

Senin, 02 Desember 2013

Berdasarkan peraturan KPU Nomor 17 tahun 2013 tentang pelaporan dana kampanye oleh Partai Politik (parpol), calon legislatif (caleg) termasuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI peserta pemilu 2014. 

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sinjai menunggu tim akuntan Helpdesk yang dibentuk KPU pusat pada awal Desember 2013 ini.

Ketua KPU Sinjai, Muh. Arsal Arifin, mengatakan, KPUD Sinjai masih menunggu tim akuntan khusus yang ditunjuk oleh KPU pusat.

"Kami masih menunggu tim khusus konsultan yang dibentuk dan ditunjuk oleh KPU pusat yang bertugas untuk memberikan sosialisasi kepada parpol terkait laporan pertanggung jawaban dana kampanye Parpol," ujarnya.

Dalam peraturan KPU Nomor 17 tersebut ditegaskan setiap perjalanan kampaye para caleg baik parpol maupun DPD, akan diaudit oleh tim akuntan publik yang ditunjuk KPUD.

Jika masing-masing pihak terkait tidak mengindahkannya, maka KPU akan memberi sanksi. Yakni, mempublis caleg dan parpol tersebut ke media publik.

"Ya, KPUD akan memberikan sanksi mengumumkan ke publik melalui media, jika calon tidak melaporkan dana kampanye mereka. Bisa juga dicoret dari kepesertaan pemilu," kata Arsal. (aaNd
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .