KUA Bulupoddo Gelar Penyuluhan Hukum Perkawinan

Rabu, 04 Desember 2013

Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui KUA Kecamatan Bulupoddo mengadakan Penyuluhan Hukum Perkawinan bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo, pekan lalu.

Kegiatan yang diikuti 60 peserta terdiri dari utusan tokoh masyarakat, Kepala Dusun, Imam Dusun, utusan tokoh agama, utusan tokoh pendidik dan utusan wanita tersebut dibuka Camat Bulupoddo, Tamsil Binawan.

Tamsil dalam sambutannya mengatakan, penyuluhan ini hendaknya bisa menjadi bekal pemikiran dan bahan renungan bagi masyarakat agar tidak gegabah mengambil keputusan seputar perkawinan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama dalam hal ini Kepala KUA dengan melaksanaan penyuluhan pekawinan dan berharap kegiatan tersebut bisa menjadi bekal bagi para warga masyarakat khususnya di Kecamatan Bulupoddo," harapnya.

Kepala KUA Kecamatan Bulupoddo, Drs. Bahtiar, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum-hukum perkawinan pada masyarakat Desa Lamatti Riattang pada khususnya dan masyarakat Bulupoddo pada umumnya, sehingga dapat terwujud suatu perkawinan yang sah menurut hukum Islam.

" Kegiatan ini untuk menciptakan masyarakat yang taat pada hukum perkawinan dan mengurangi angka perkawinan yang tidak memiliki Akta Nikah atau tidak dicatatkan," katanya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .