Pangkep Raih Juara Umum Pra Porda Panjat Tebing

Kamis, 05 Desember 2013

Pra Porda panjat tebing telah berakhir pada tanggal 29 November lalu di Sinjai. Dari hasil kejuaraan ini, tim panjat tebing Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) tampil sebagai juara umum dengan perolehan medali terbanyak.

Di peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Pinrang, sedangkan tuan rumah Kabupaten Sinjai harus puas berada di posisi ketiga.

Namun dari kejuaraan ini, salah satu atlet panjang tebing Sinjai berhasil meraih prestasi yang membanggakan, dimana atlet yang bernama Sudirman berhasil membuat rekor pada nomor speed perseorangan putra.

Sudirman mencatat waktu tercepat dengan waktu 6,48 detik untuk mencapai puncak. Perolehan waktu ini mengalahkan waktu yang sebelumnya dicatat oleh Irfandi Wijaya 8,03 detik ketika tampil pada pagelaran porda XIV tahun 2010 di Kabupaten Pangkep.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel, Baco Ahmad mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan Pra Porda panjat tebing di Sinjai berlangsung lancar dan aman. 

Ia juga salut atas prestasi yang diraih oleh atlet Sinjai karena dapat mebangkitkan motivasi bagi atlet lain untuk dapat meningkatkan prestasinya.

"Raihan rekor yang diraih oleh Sudirman ini semoga bisa mejadi pelecut bagi dia dan atlet lainnya,"ujarnya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .