Pelantikan Pengurus RTIK Sinjai Periode 2013-2017

Senin, 30 Desember 2013

Ketua Relawan Tehnologi Informasi Komunikasi (RTIK) SulSel, Zainal Abidin Ridwan melantik Pengurus RTIK Kabupaten Sinjai Periode 2013-2017, Jumat (27/12) pekan kemarin, di Aula Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan (Diskominfobudpar) Sinjai.

Pelantikan pengurus RTIK Sinjai yang di ketuai, Lutfi Hidayat juga dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat Badare Situru, Sekertaris Diskominfobudpar, Lukman Wahid, Kapolres Sinjai, Agus Sudarmadi dan undangan lainnya. 

Zainal Abidin dalam sambutannya berharap kepada semua RTIK Sinjai yang telah dilantik agar dapat mengembang amanah yang diberikan. "Intinya, bagaimana para pengurus tersebut dapat berperan dalam mengudakasi masyarakat termasuk dengan merangkul semua komunitas IT yang ada disinjai dengan satu kegiatan", Jelasnya. 

Tidak hanya itu, keberadaan RTIK juga akan menjadi mitra pemerintah daerah utamanya dalam pembangunan SDM bidang IT.  "Selamat buat pengurus RTIK sinjai yang baru dilantik, semoga apa yang menjadi program kerja kita kedepan dapat terlaksana dengan baik", Harap Zainal yang juga mantan Ketua RTIK Sinjai.

Sementara itu, sekertaris Diskominfobudpar, Lukman wahid dalam sambutannya mengatakan, perkembangan internet yang semakin pesat tentu harus bisa dimanfaatkan dengan baik untuk bisa memberikan informasi yang terbaik pula kepada masyarakat. 

"Kami sebagai institusi yang membidangi TIK di Sinjai akan terus meningkatkan pelayanan informasi dan pemberdayaan masyarakat melalui TI yang tentunya tidak lepas dukungan dari semua pihak baik itu komunitas IT, pihak swasta maupun masyarakat itu sendiri", Terangnya. 

Kemudian selama ini berbagai kegiatan telah dilakukan bersama Komunitas TIK, bahkan 2012 lalu, kita berhasil mendapatkan pengharagaan ICTPURA, termasuk penghargaan khusus dibidang perangkat lunak terbuka yakni Open Source Award sebagai daerah indonesia yang bisa mengembangkan dan membina komunitas Open Source Software untuk mendukung pengembangan TIK di daerah. 

"Bahkan sebelumnya kita menjalin kerjasama dengan melakukan kunjungan kesekolah-sekolah dan instansi sosialisasi tentang pengunaan internet sehat dan melakukan festival TIK Tingkat SulSel. Semua itu tak lain guna memperkenalkan internet kepada masyarakat dan bagaimana cara mengunakannya dengan benar", Sambungnya. 

Pelantikan tersebut berlangsung hikmat yang juga dirangkaikan dengan rapat kerja pengurus yang membahas tentang program kerja dimasing-masing bidang kepengurusan untuk empat tahun kedepan.  (Y/C/L)

 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .