Pelayanan Samsat Keliling Disambut Antusias

Rabu, 04 Desember 2013

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Samsat Provinsi Sulsel melaksanakan pelayanan keliling (mobile) yang dilaksanakan Selama sehari, Rabu (4/12) di depan Pasar Sentral, Jalan Persatuan Raya Sinjai.
 
Samsat Keliling tersebut pada dasarnya dimaksudkan untuk merespon harapan dan keinginan masyarakat sekaligus sebagai wujud komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 
 
Melalui kegiatan tersebut akan banyak kemudahan yang diperoleh masyarakat baik itu untuk pengurusan registrasi surat dan pembayaran pajak kendaraan bermotor maupun untuk pengurusan pembiayaan klain kecelakaan lalu-lintas lainnya.

Pelayanan Samsat Keliling yang digelar ini mendapat sambutan antusias dari warga Sinjai. Hal itu terlihat dari beberapa warga datang untuk mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan mereka khususnya pengurusan pajak kendaraan bermotor.

Salah seorang wajib pajak yang melakukan pembayaran melalui mobil keliling, mengatakan sangat senang dengan sistem pembayaran itu. “Asalkan kita memenuhi persyaratan membayar pajak, dalam 5 menit selesai dan tidak perlu ke kantor,” pujinya.

Mobil pelayanan keliling ini selanjutnya esok akan melaksanakan kegiatan serupa  di Kabupaten Bulukumba. Di Sulsel baru terdapat 2 unit mobil pelayanan samsat keliling. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .