Polres Gelar Apel Besar Kesiapan Babinkamtibmas dan Potensi Masyarakat

Kamis, 19 Desember 2013

Polres Sinjai menggelar apel besar kesiapan bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) dan Potensi Masyarakat dalam rangka menyongsong Pemilu 2014 mendatang, Kamis (19/12) di Halaman Mapolres Sinjai.

Apel Besar yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulselbar ini, diikuti oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang berada di tingkat Polsek.

Selain Kapolres Sinjai, AKBP. Agus Sumardi, kegiatan ini juga dihadiri Sekkab Sinjai, H. Taiyeb A. Mapasere, Unsur Muspida dan para Kapolsek jajaran Polres Sinjai.

Pada Apel Besar tersebut juga berlangsung Pengucapan Pernyataan Sikap oleh perwakilan potensi masyarakat. Hal itu merupakan bentuk partisipasi aktif seluruh potensi masyarakat dalam rangka menyongsong Pemilu tahun 2014 sehingga dapat menciptakan sinergitas yang baik antara masyarakat dengan pihak Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas yang berada di tingkat Polsek.

Kapolres dalam sambutannya, menyampaikan agar seluruh potensi masyarakat diharapkan memiliki peranan aktif untuk turut serta mewujudkan suasana kamtibmas melalui upaya-upaya seperti menciptakan kesadaran hukum warga masyarakat akan pentingnya Pemilu 2014.

Selain itu bagaimana menciptakan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kerjasama dan hubungan kemitraan dengan semua potensi keamanan dan komunitas masyarakat.

"sebagai pihak penyelenggara Pemilu harus bertindak jujur dan tidak memihak pada salah satu partai/kandidat, serta mendukung pelaksanaan kegiatan serta membantu aparatur pemerintah, Polri dalam penyelenggaraan Pemilu 2014 yang aman, damai dan kondusif", Harap Kapolres dalam sambutan seragam kapolda Sulsel. (Y/C)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .