Polres Sinjai Gelar Lomba Dai Kamtibmas

Senin, 30 Desember 2013

Polres Sinjai memiliki cara unik dalam menciptakan suasana keamanan yang kondusif, yakni dengan menggelar Lomba Dai keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Lomba tak hanya sekedar program seremonial melainkan sebagai ajang mengukur kemampuan Polri dan masyarakat umum dalam menghimbau warga untuk tetap tertib khususnya dalam menghadapi Pemilihan Legislaif (pileg) dan Pemilihan Presiden (pilpres) 2014.

Kapolres Sinjai, AKBP Agus Sudarmadi, Senin (30/12) menjelaskan, guna menyongsong pesta demokrasi tahun 2014, dibutuhkan peran serta masyarakat dan Polri untuk pengamanan.

"Sangat dibutuhkan peran serta Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom dalam menghadapi pesta demokrasi. Sehingga, diadakannya lomba dai Kamtibmas ini, kita bisa melihat kemampuan mereka dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat," kata AKBP Agus Sudarmadi.

Menurut Agus, dengan melalui jalur dakwah, maka masyarakat lebih cepat menerima himbauan. Sehingga, diharapkan output dari lomba ini dapat menjadi teladan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya ketertiban dan keamanan dalam pesta demokrasi mendatang.

Ia  juga menjelaskan, latar belakang diselenggarakannya lomba dai ini tidak lain dikarenakan banyaknya provokator yang memprovokasi masyarakat yang dapat menciptakan kekacauan jelang pileg dan pilpres.

"Dengan jalur dakwah, kita beri pemahaman kepada masyarakat agar mereka bisa bersaing sehat, siap menang dan siap kalah.Himbauan keamanan ini sangat penting," tambahnya lagi.

Ketua Panitia pelaksana, Kompol Amir Yahya juga menjelaskan, lomba ini diikuti sebanyak 14 peserta terdiri dari anggota Polri dan didominasi masyarakat umum dan dilaksanakan selama dua hari 30 hingga 31 Desember 2013.

"Banyaknya masyarakat umum yang mengikuti lomba dai kamtibmas ini, maka semakin mempermudah polisi dalam mensosialisasikan kamtibmas," terangnya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .