Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 85, Digelar Di Gedung Pertemuan Sinjai

Senin, 23 Desember 2013

Puncak peringatan Hari Ibu Ke-85 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DPW) Ke-14 Tingkat Kabupaten Sinjai digelar di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (22/12).

Acara tersebut juga dihadiri Sekkab Sinjai, Taiyeb H. Mapasere beserta jajarannya, Unsur Muspida, Wakil Ketua DPRD, Ketua DWP Sinjai dan para pengurus PKK dan DWP  serta organisasi Wanita lainnya. Selain itu, hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Rahmatiah Sabirin bersama Ibu Wakil Bupati Sinjai.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Sekkab Sinjai menyampaikan peringatan hari ibu pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan dan pengharagaan terhadap kaum ibu yang secara idiologis, historis dan sosiologis sangatlah besar pengorbanan dan pengaruhnya dalam segala hal kehidupan kita.

"Jadi peran ibu sangatlah besar dalam segala hal, bahkan peran ibu sejatinya juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa dan bahkan dari merekalah kita bisa mengenal kasih sayang, kelembutan, kesabaran dan lainnya", Katanya. 

Dalam sambutannya, ia berharap agar semua perempuan utamanya yang ada di sinjai untuk dapat membuktikan diri bahwa kemampuan dan potensi mereka turut memegang peran yang sangat besar dalam pembanguan secara keseluruhan.

Kemudian untuk para pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sinjai agar lebih memperkuat oraganisasi ini, memperdayakan potensi pengurus dan anggota untuk mencapai kinerja yang optimal. Lebih lanjut, Keberadaan oragnisasi yang non politik dan mandiri ini harus lebih membuktikan diri dengan peran dan manfaat oragnisasi ini ditengah-tengah masyarakat kita.

"Yang terpenting adalah bagaimana membangun sinjai yang lebih baik lagisesuai peran dan potensi yang kita mikili masing-masing, termasuk kepada seluruh masyarakat sinjai. mari kita wujutkan visi pembangunan sinjai yakni yang bersatu, sejahtera dan unggul dalam kwalitas hidup serta terdepan dalam pelayan publik", harap taiyeb mewakili bupati.

Acara peringatan Hari ibu berlangsung hikmad yang juga ditandai dengan pemberian hadiah kepada masing-masing juara pada lomba yang dilaksanakan sebelumnya salah satunya lomba nasi tumpeng dan kue non beras.

Sebelumnya, panitia peringatan Hari Ibu Tingkat Kabupaten sinjai juga telah mengadakan pelatihan merangkai bunga bagi DWP sekertariat daerah, Siarah ke Taman Makam Pahlwan, anjang sana dirutan Sinjai dan melakukan Silaturahim dengan mantan istri pejabat daerah. (L/C)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .