Sejak Januari, Polres Sinjai Amankan 18 Motor Curian

Jumat, 27 Desember 2013

Sejak januari 2013 Polres Sinjai berhasil mengungkap sejumlah kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Sinjai. Saat ini 18 barang bukti curanmor tersebut diamankan di Kantor Polres Sinjai.

Sedikitnya 18 motor berbagai jenis masih disimpan di gudang penyimpanan barang bukti Mapolres Sinjai. 

Motor ini merupakan barang bukti kasus curanmor yang berhasil diungkap anggota reksrim Polres Sinjai sejak bulan januari hingga desember 2013.

Motifnya pun beragam. Salah satunya adalah kasus seorang siswa SMK yang disangka mencuri motor Mantan Kepala SD di kelurahan samataring kecamatan Sinjai timur, beberapa waktu lalu.

Kasatreskrim Polres Sinjai AKP. Andi Rachmat mengatakan, selama tahun 2013 ini jajaran Polres Sinjai menggencarkan razia guna mengantisipasi masuknya sindikat curanmor.

Ia menghimbau kepada warga yang merasa kehilangan motor agar mencocokkan STNK-nya dengan barang bukti yang kini diamankan di Polres Sinjai.

"Apabila ada warganya yang merasa kehilangan motor silahkan datang ke Polres Sinjai membawa surat-surat, nanti kita cocokan dengan kendaraan tersebut kalau cocok kita akan berikan," ujarnya.

Untuk mencegah aksi itu tak terjadi lagi, Pores Sinjai mengimbau kepada masyarakat agar tidak ceroboh. Jangan meninggalkan motor tanpa dikunci, karena pelaku memanfaatkan kesempatan yang ada, sekecil apapun itu. 

"Budayakan menggunakan kunci tambahan saat memarkir sepeda motor dan jangan parkir sembarangan," tandasnya (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .