Sinjai Raih Penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP)

Selasa, 24 Desember 2013

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai berhasil menempati terbaik keempat pada penilaian Kinerja Pelayanan Publik kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Tingkat Propinsi SulSel tahun 2013.

Sedangkan untuk terbaik pertama ditempati Kabupaten Pinrang disusul Kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Barru masing terbaik dua dan tiga.

Acara Penyerahan Penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP) pada Unit Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten /Kota Se-Sulawesi Selatan tahun 2013 ini, berlangsung di Ruang Data Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (23/12).

Perolehan pengharagaan tersebut merupakan penghargaan atas keberhasilan Sinjai dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Penilaian ini berdasarkan sejumlah indikator yang mengacu pada Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Adapun indikotor penilaiannya diantaranya visi, misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, system, mekanisme dan prosedur

Kemudian maksud dari penilaian ini adalah untuk menilai sejauhmana bukti nyata dari komitmen seluruh Bupati/Walikota dalam upaya meningkatkan pelayanan public sebagai bagian dari pemerintahan yang diselenggarakannya.

Adapun tujuan pelaksanaannya adalah untuk mendapatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat secara objektif, transparan dan akuntabel. Kegiatan ini diikuti 24 Kabupaten/kota di SulSel, dan Kabupaten Sinjai berhasil menempati terbaik keempat pada penilaian tersebut.

Tidak hanya itu, Kabupaten Sinjai juga berhasil keluar sebagai terbaik kelima pada Penilaian dan Pemeringkatan Kinerja Pelayanan Publik untuk kategori Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Untuk terbaik satu sampai keempat masing-masing RSUD I Lagaligo ( Luwu Timur), RSUD Syekh Yusuf (Gowa), RSUD Tenriawaru (Bone), RSUD Lamadukelleng (Wajo). (Y/c)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .