SMAN 1 Sinjai Gelar Diklat Jurnalistik

Sabtu, 21 Desember 2013

Sebanyak 30 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sinjai mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik bertempat di Aula SMAN 1 Sinjai, Sabtu (21/12). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMAN 1 Sinjai, Drs. Juanda.

Menurut Pembina Ekstrakurikuler Jurnalistik SMAN 1 Sinjai, Takdir Kahar, mengatakan kegiatan diklat ini bertujuan untuk membekali para siswa agar lebih kreatif dalam hal menulis berita dan pengetahuan jurnalistik.

"Acara ini memang termasuk agenda rutin tiap tahun dari Ekskul jurnalistik sejak berdiri tahun 2006 lalu" ujarnya.

Takdir menambahkan, materi yang diberikan dalam diklat ini yakni hunting berita, menulis berita, lay out buletin, journalist hyperlink power point, foto jurnalistik, spanduk berkarakter dan kunjungan media.

Sementara itu, Kepala SMA 1 Negeri Sinjai, Drs Juanda merasa kagum dan bangga atas kreatifitas siswa dalam berkreasi khususnya penguasaan Informasi teknologi (IT).

"Kemampuan siswa sangat luar biasa, kita sebagai guru sepertinya hanya sebagai penduduk imigran yang awam dalam penguasaan IT," ucapnya. 

Lanjut dia, dengan adanya kegiatan ini siswa dapat mengetahui dan memahami kerja-kerja jurnalis, serta dapat melatih kemampuan analisis berpikir siswa, sehingga menambah wawasan dalam ilmu jurnalis.

"Kedepan kita harapkan Ekskul jurnalistik SMA 1 Sinjai dapat menggandeng beberapa media di Sinjai untuk melakukan hal serupa dalam skala besar," tuturnya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .