STISIP Muhammadiyah Sinjai Gelar Seminar Administrasi Negara

Selasa, 17 Desember 2013

Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himara) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (STISIP) Muhammadiyah Sinjai menggelar Seminar Administrasi Negara bertajuk ‘Penguatan Community Development Dalam Mewujudkan Birokrasi Yang Ideal’. Seminar tersebut dilaksanakan di Gedung Sinjai Bersatu, Selasa (17/12).

Ketua Himara STISIP Muhammadiyah Sinjai, Asdar Palewai mengatakan, tujuan dari seminar ini adalah untuk menciptakan ide-ide cemerlang dan konseptif serta menyatukan persepsi terkait dengan kinerja birokrasi yang ideal dalam rangka memberikan sumbangsih bagi pembangunan di Kabupaten Sinjai khususnya dalam pelayanan publik.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat memunculkan ide kreatif untuk selanjutnya dirumuskan dan dijadikan sebagai solusi atas permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan di Sinjai," katanya.

Sementara itu, Ketua STISIP Muhammadiyah Sinjai, Drs.H. Marzuki Ali ketika membuka seminar ini, memberikan apresiasi yang tinggi kepada  Himara STISIP Muhammadiyah Sinjai, atas terlaksananya seminar ini karena menurutnya, tema yang diangkat adalah merupakan permasalahan yang sering terjadi dalam birokrasi pemerintah.

Selain itu, kata dia, seminar ini diharapkan dapat mengasah pemikiran mahasiswa dan berargumentasi dalam membahas kinerja pelayanan publik guna mewujudkan birokrasi yang baik.

Marzuki menambahkan, bahwa Pemerintah atau birokrat yang seharusnya menjadi pelayan masyarakat namun pada kenyataannya masyarakatlah yang menjadi pelayan pemerintah. Belum ditambah dengan prosedur yang berbelit-belit sehingga masyarakat merasa malas jika berurusan dengan apa yang dinamakan birokrasi. 

"Ini yang masih sering kita jumpai dan paradigma ini sepatutnya harus kita ubah," jelasnya.

Seminar ini diikuti oleh ratusan Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Sinjai dan bertindak selaku narasumber yakni Ketua DPRD Sinjai, H. Sulthani, Kabag Hukum dan HAM Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan serta Pakar Komunikasi, Hermasyah MRD. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .