Tahun Depan, Insentif Guru Mengaji dan Imam Naik

Kamis, 19 Desember 2013

Pemerintah Kabupaten Sinjai menyalurkan tunjangan bagi Imam mesjid/desa/kelurahan, Guru mengaji, Muadzin dan petugas Riayah, bertempat di Kantor Camat Sinjai Timur, Rabu (18/12).

Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai, Andi Ikbal mengatakan bahwa tunjangan yang diberikan ini adalah untuk tiwulan terakhir (Oktober, November dan Desember), dimana jumlah diterima oleh setiap Imam mesjid, Imam desa/kelurahan dan Guru mengaji sebesar Rp. 300 ribu, sedangkan Muadzin dan Petugas Riayah sebesar Rp. 150 ribu.

"Jadi hari ini kita salurkan tunjangan bagi Imam mesjid/desa/kelurahan, Guru mengaji, Muadzin dan petugas Riayah yang berada di Kecamatan Sinjai Timur dan ini akan lanjut di kecamatan lainnya," katanya.

Pemberian insentif tersebut sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada mereka yang telah mengabdikan dirinya untuk masalah keagamaan. Meskipun tidak seberapa, tetapi paling tidak bisa menutupi kebutuhan mereka keseharian.

Mulai tahun depan, Pemkab Sinjai berencana menaikkan insentif untuk Guru mengaji, Imam, Muadzin, dan Petugas Riayah. "Kita akan naikkan namun besarannya kita belum bisa pastikan, kami akan bahasnya bersama DPRD.," jelas Ikbal.

Selain itu, Lanjut Ikbal, mulai tahun depan pemkab juga akan memberikan insentif bagi pemandi jenazah. "Jadi setiap desa/dusun nanti punya pemandi jenazah dan itu akan kita berikan tunjangan," katanya. (aaNd)
 
© Warta Suara Bersatu Template Design by Tim Web Warta Sinjai | Published by wartaonline.sinjaikab.go.id .